8 Jul 2011

Latihan fisik sederhana bagi mama untuk persiapan melahirkan

Sewaktu papa dan mama mengunjungi istri adik yang sedang mengandung, sampailah kami pada pembicaraan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk kelahiran anak. Selain perlu barang untuk persiapan kelahiran anak di rumah dan persiapan kelahiran anak di rumah sakit, perlu juga persiapan fisik bagi mama untuk proses kelahiran normal.

Bagi anda yang ingin melahirkan dengan operasi, latihan fisik sederhana ini baik juga bagi anda karena bila fisik mama fit maka akan memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi mama.
Latihan Pernafasan dan Otot

Masih ingat ketika hamil anak pertama dan kedua, mama selalu bangun pagi untuk berjalan kaki berkeliling mengitari komplek perumahan. Berjalan kaki bagi calon mama dengan usia kandungan diatas 7 bulan sangat banyak manfaatnya apabila dilakukan dengan tepat dan benar.

Apa fungsi jalan kaki bagi calon mama dengan usia kandungan diatas 7 bulan? Selain melatih secara fisik otot mama yang nantinya dipakai untuk proses melahirkan normal, ternyata jalan kaki membantu seorang calon mama untuk melatih pernafasannya.

Pada beberapa calon mama, ada kalanya saat hamil besar terjadi nafas yang pendek-pendek atau terasa agak susah untuk bernafas. Ini hal biasa dan bisa anda tingkatkan dengan berlatih jalan kaki.

Bagaimana cara jalan kaki bagi calon mama? Anda tidak bisa berjalan kaki dengan santai meskipun terasa berat di perut namun harus berjalan kaki dengan cepat. Ya, jalan cepat bagi ibu hamil diatas usia kehamilan 7 bulan adalah cara yang tepat untuk meningkatkan fisik calon mama, selain sekarang banyak senam kehamilan yang diadakan oleh banyak rumah sakit.

Pada saat jalan cepat, maka anda mau tidak mau akan belajar bagaiamana mengatur irama nafas anda. Hal ini akan diperlukan anda saat proses melahirkan secara normal, saat mendorong buah hati anda keluar dari rahim anda. Keteraturan tarikan nafas yang anda latih akan terasa sekali manfaatnya saat itu.

Bagaimana menghilangkan rasa malas untuk jalan kaki? Seorang teman yang baru melahirkan anak dengan operasi menghabiskan biaya sekitar 20 juta dan kelahiran normal akan berkisar sekitar 7 juta. Dengan berlatih jalan kaki cepat saat usia hamil diatas 7 bulan, berapa uang yang bisa anda hemat?

Cari teman untuk mendampingi berjalan kaki bila perlu, bangunkan papa bila perlu :))- Tentu ada juga mama yang tidak tega membangunkan papa pagi-pagi untuk menemaninya berjalan kaki.
Dapatkan Update Artikel RSS feed yang bermanfaat dari Saya, atau ikuti Saya di Twitter.
Email address:

1 komentar:

Blogger mengatakan... at 15 Juli 2017 pukul 23.40

If you'd like an alternative to casually picking up girls and trying to find out the right thing to do...

If you would prefer to have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and nightclubs...

Then I urge you to play this eye-opening video to learn a shocking secret that has the potential to get you your very own harem of beautiful women just 24 hours from now:

Facebook Seduction System!!!

Posting Komentar